Wawali Kota Tomohon Pimpin KOMUDO 2017-2021

Sompotan : Tak perlu bayar mahal artis dari luar, banyak potensi di Sulut

ManadoAds, Entertain- Dihadiri seratusan orang peserta dan undangan, Komunitas Musik Manado (KOMUDO) Senin (10/04) kemarin di Grand Kawanua Convention Center menggelar Kongres Luar Biasa (KongresLub) 1. Wakil Wali (Wawali) Kota Tomohon Sherly Adeline Sompotan (SAS) dipilih secara aklamasi sebagai ketua umum organisasi pelindung para musisi dan seniman se-Sulawesi Utara.

Sebelum dipilih secara serentak oleh semua peserta yang dibagi atas tiga kelompok. KongresLub dibuka oleh 5 pimpinan perwakilan dari beberapa daerah seperti Gretty Tielman (Jakarta), Anita De Blouwe (Tomohon), Jean Waturandang (Minut), Arthur Supit (Manado) dan Ir. Novry Tamara (Minsel).

“Saya dan pengurus lainnya akan bekerja sama dalam program-program kedepan yang tentunya dibuat untuk artis-artis pekerja seni, komudo ini dibentuk untuk menunjang pariwisata di kabupaten/kota sulut,” ujar Sompotan kepada awak media.

Dia juga menghimbau kepada seluruh pengusaha dan juga Event Organizer jika Sulut memiliki segudang artis-artis handal yang siap menghibur “dari pada membuang biaya yang sangat mahal mengundang artis-artis dari luar, lebih baik memanfaatkan potensi di sulut dengan biaya yang terjangkau. Karena di Sulut banyak bibit potensial, apalagi banyak artis-artis di sulut yang sudah keluar dan berkiprah di berbagai daerah,” urainya.

Dipilihnya Sompotan sebagai ketua umum mendapat pujian seperti, Grace Tielman Ketua Manado Tourism Board (MTB), dia berharap KOMUDO bisa menelurkan banyak karya “saya mengucapkan banyak selamat kepada ibu Sherly karena telah terpilih secara aklamasi, saya berharap dibawah pimpinannya, akan banyak karya-karya yang akan dikeluarkan Komudo,” ungkapnya.

Senada dengan Tielman anggota Dewan Kota Manado Anita De Blouwe juga berharap hal positif bisa dituangkan ketua terpilih kedepan “ini suatu hal yang sangat baik, dan terpilihnya ibu Sherly sangat tepat, karena beliau sangat bisa memimpin, dan saya percaya kedepan bisa lebih maju dengan agenda serta kerja-kerja dari komudo dapat dipersiapkan beliau,” tutupnya.

 

Bertemakan “dalam kebersamaan : memiliki, menjaga dan mencintai menuju satu mimpi” Sompotan akan menjabat sebagai ketua umum KOMUDO selama 4 tahun sejak 2017 hingga 2021. Terpantau harian ini, ikut hadir meramaikan Kongreslub 1 KOMUDO seperti Wakil Walikota Manado Mor D Bastian, SE STh, Kepada Dinas Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang, Ketua PAPPRI Sulut Jimmy Senduk dan Ketua Ashiri Arthur Supit.(advent)

 

Related posts